Faded Away (for Ms. Muji) 

Ada yang pelan-pelan, sangat pelan bahkan, beranjak pergi. Tidak, tidak menghilang, hanya pergi.

Sosok gadis yang awalnya aku kira amat pendiam, mungkin karena suaranya yang pelan (baca: lembut #uhuk). Dia bahkan (seingatku) orang yang paling terakhir yang akhirnya aku kenal dekat di Kantor. Aku tidak ingat betul kapan Aku pertama kali berani menumpah-ruahkan apa-apa yang mengganjal di dada untuk akhirnya tersampaikan kepada wanita yang darinya Aku dapatkan nasihat-nasihat bak Gurutta dalam Rindu-nya Tere Liye.Read More »

Iklan

Pesantren dan Yuki Kato

Nemu video ini seliweran di beranda yutup. Saya klik ternyata sebuah trailer filem yang akan rilis seminggu lagi. Saya lihat pemeran utamanya adalah Yuki Kato, weeewww Yuki Kato main film (yang entah termasuk film religi atau bukan) pake jilbab?!. Apa udah hijrah ya Dia?. Kalo pake jilbab gitu manis juga ya dia. wehehehe.

Read More »

Menjadi Ayah?

Pagi ini saya dapat kabar dari teman saya bahwa Istrinya yang sedang mengandung anak pertamanya yang usia kandungannnya baru menginjak kurang dari 4 bulan di vonis dokter mengalami plasenta previa, yaitu letak pasenta yang salah. Seharusnya plasenta berada diatas dinding rahim, namun dalam kasus ini plasenta menempel pada bagian bawah rahim. Pertumbuhan plasenta yang tidak pada tempatnya menyebabkan nutrisi yang harusnya diterima oleh bayi menjadi tidak maksimal sehingga berat bayi tidak sesuai umur kehamilan ( pertumbuhan janin terhambat). Saat ini teman saya tersebut tetap mengusahakan yang terbaik untuk istri dan bayinya.

Read More »

Singapura.

Ada apa dengan negara ini?, mari izinkan saya menjawabnya..

Jadi, ceritanya 5 bulan lalu saya dan 4 teman lain memberi tiket promo ke singapura dari salah satu maskapai Indonesia, padahal saat itu kita sama sekali gak tau bakal bisa berangkat atau tidak, asal beli aja, mumpung promo katanya. Tapi untungnya, di hari H kita semua jadi berangkat, yeayy. Tapi ya tentu saja banyak cerita di balik “kita semua bisa berangkat” itu, dari mulai gak ada duit, gak dapat izin orang tua, gak dapat izin dari kantor, dan lain-lain. Saya sendiri gak dapat izin dari kantor, dan akhirnya dengan sangat terpaksa…  saya kaburr 😂.
Ini pengalam saya yang pertama keluar negeri, dari mulai ngurus pasport, ngerasain ngelewati bagian imigrasi di bandara, ngerasain disapa mbak-mbak kulit putih rambut pirang, dengerin langsung orang india ngomong bahasa inggris, dan banyak lagi deh.

[unfinished]