#ReminderToMySelf

Kapan terakhir  kamu bangun malam untuk sholat lail? Seminggu lalu? Sebulan? Setahun? Atau jangan-jangan kamu sampai lupa kapan terakhir sujud ditengah malam

Hafalan Al-Qur’anmu sudah sampai mana? Ayat-ayat yg dulu kamu hafal bagaimana kabarnya? Apa masih tersimpan baik di ingatan, atau malah hilang sebab tak pernah di ulang

Buku-buku yang kamu baca apa kabar? Apa kamu masih semangat membalik perlahan halaman demi halaman. Apa kamu masih selalu menyisihkan uang untuk ke toko buku tiap bulannya?

Air wudhu yg dulu langsung kamu basuhkan segera ketika adzan tiba, masihkah juga kamu sesegera itu sampai sekarang? Atau justru mulai acuh, baru ingat sholat saat injury  time?, atau bahkan hingga habis waktu?

Jika kamu merasa ada yang membuatmu selalu tidak tenang, mungkin kamu mulai melupakan hal-hal tadi. Manusia memang tempatnya khilaf dan lupa, itu mengapa kita diajarkan kalimat istighfar. Astagfirullah… Dosaku (juga mungkin kita) pasti sudah menggunung. Mari berbenah, dunia hanya tempat singgah, ajal mungkin sudah mengintip tak jauh dari tempat kita.

~ Ciputat dini hari, 18 Oktober 2016

Iklan

Silahkan berkomentar disini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s