a Prologue

Bukan lagi tentang jarak, tapi perjalanan, lalu semua tentang perjuangan yang akan bebas memilih menjadi keikhlasan atau kebersamaan.

Ini bukan perjalanan berdua kita yang terakhir kan?
Semoga ini bukan yang terakhir, tapi permulaan untuk kebersamaan selanjutnya nanti. Semoga.


Terik matahari pukul 11 panas sekali, beberapa kali aku mengibaskan kerah depan kaosku sambil melihat ke jalan menunggu batang hidung angkot jurusan Weru di ujung jalan sana, sesekali menyeka keringat di dahiku, juga leherku. Apa keberangkatanku de ngan Dia hari ini akan gagal? Akankah keberangkatanku dengan Dia hari ini tidak di ridhoi oleh Allah?. Batinku terus meracau, sebab angkot yang aku harap-harapkan tak kunjung datang.

Setengah jam berlalu, matahari di atas sana masih saja menertawaiku, asap kendaraan pantura tak henti-hentinya mengejekku, aku sendiri hanya duduk lesu di pinggir jalan, di temani satu tas ransel ukuran sedang, paling tidak tas ini bukan satu-satunya yang berbaik hati kepadaku, juga ada pohon tempat aku berteduh saat ini, walau kadang matahari masih saja berusaha mencuri pandang dari celah dedaunan.  Seandainya orang-orang tahu aku akan tingal lama di Jakarta hanya berbekal tas ini, mereka pasti juga akan berlaku sama seperti matahari dan asap kendaraan itu.

Racau batinku terhenti, saat dari ujung jalan sana, dari balik fatamorgana terlihat mobil dengan plat berwarna kuning datang mendekat. Aku berdiri sambil menggendong tasku, angkot berhenti di depanku. Semoga Tuhan meridhoi perjalanku hari ini. Angin pantai utara dari jendela angkot yang terbuka menemani perjalanku menuju desa Weru, menuju rumah tempat tinggal orang yang akan menjadi tokoh utama dalam cerita ini. Ah, sebentar lagi aku dapat merasakan perjalan kereta satu malam dengannya, dengan orang yang aku cintai. Aku tersenyum, hanya dalam hati.

~ Ciputat, setahun yang lalu
Iklan

Silahkan berkomentar disini :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s